Jumat, 29 Maret 2013

PENGHARGAAN ASRUL SANI AWARD UNTUK RUMAH QASIDAH

HADIAH ASRUL SANI 
UNTUK ADMIN RUMAH QASIDAH 2


Ini adalah sebuah APRESIASI DARI MASYARAKAT yang sangat menggembirakan sekaligus membanggakan buat perjalanan berkesenian saya dan tonggak baru buat kemajuan seni qasidah Indonesia. Semoga pemberian penghargaan ini, menjadi penyemangat buat saya dalam langkah langkah selanjutnya, dengan satu niat dan tujuan semoga SENI BUDAYA ISLAM, khususnya SENI QASIDAH INDONESIA TERUS MAJU DAN TIDAK LEKANG DI MAKAN USIA

Berikut petikan berita yang saya lansir dari situs resmi NU ONLINE


Jakarta, NU Online
Nama Asrul Sani pada medio 1940 hinga 1990 amat melekat di masyarakat. Kaum politisi mengenalnya sebagai politikus. Orang-orang seni menghormatinya sebagai seniman besar dan serba bisa. Para sineas tak ragu lagi bersaksi bahwa Asrul adalah salah seorang tonggak perfilman nasional.
Aktivis pergerakan budaya memahami betul bahwa ia sorang pemikir yang memiliki visi dan cita-cita tinggi, serta budayawan yang istiqomah. Ulama pun juga dekat dengan laki-laki kelahiran 10 Juni 1927 itu, karena karya-karyanya menjunjung sifat-sifat dan nilai-nilai agama untuk perkembangan peradaban negeri.
Dalam Rangka 10 tahun NU Online, kami ingin mengingat sosok Asrul Sani dengan sebuah penghargaan kepada orang-orang yang dinilai memiliki perhatian, pikiran, tindakan serta keistiqomahan yang sejalan dengan tokoh kita ini, berupa: Hadiah Asrul Sani (HAS).
Ada lima kategori dalam HAS:

Pertama
 Kesetiaan Berkarya.
 Kategori ini akan diterima oleh 
D. Zawawi Imron dari Madura, Jawa Timur.

Kedua
 Sineas Berbakti.
 Kategori ini akan diterima oleh seorang sineas 
Slamet Rahardjo Djarot dari Jakarta.

 Ketiga
 Penulis Serba Bisa.
 Kategori ini akan diterima oleh seorang penulis bernama Ahmad Tohari dari Banyumas, Jawa Tengah. 

Keempat
Tokoh Sejarah. 
Kategori ini akan diterima oleh qoriah dan biduwanita
 Rofiqoh Darto Wahab dari Bekasi, Jawa Barat.

 Kelima
 Pelestari Karya. 
Kategori ini akan diterima seorang pelindung dan pelestari kaset serta piringan hitam dari Samarinda, Kalimanatn Timur, 
 Isya Anshori Harmaj.

Mutiara Sani, istri almarhum Asrul Sani, menghargai upaya NU Online dan PBNU. Ia mengatakan Hadiah Asrul Sani penting adanya sebagai upaya melawan lupa. “Indonesia itu banyak melupakan, lebih tepatnya, para pejabatnya, para petingginya, mungkin juga para sejarawannya banyak lupa hal-hal penting, peristiwa-peristiwa yang menandai kemajuan negeri. Hadiah Asrul Sani ini penting sebagai upaya melawan lupa,” ungkap Mutiara Sani yang ditemui NU Online, di daerah Jakarta Selatan, baru-baru ini.
Mutiara Sani, atas nama enam anak dari Asrul Sani menyatakan terima kasih pada penyelenggara. “Sebagai penghargaan kami, pihak keluarga juga akan datang pada acara penyerahan Hadiah ASrul Sani,” ujarnya.
"Inilah ikhtiar kecil untuk mencintai seorang tokoh yang umurnya dihabiskan untuk berjuang demi NU dan tentu negeri ini," ujar Savic Ali, pimpinan NU Online. 
Hadiah Asrul Sani diadakan pada hari Kamis, 28 Maret 2013 di Gedung PBNU lt.8 jalan Keramat Raya no.104 Jakarta Pusat, pukul 19.30-22.00, bersamaan dengan pidato kebudayaan, baca puisi,dan lain-lain. 








4 komentar:

  1. SELAMAT YA BANG ISYA, MOGA BERMANFAAT BAGI AGAMA, NUSA DAN BANGSA SERTA NJENENGAN BISA LEBIH BERSEMANGAT TUK MELESTARIKAN QASIDAH YANG ADA DI BUMI INI. SAYA SEBAGAI PENGGEMAR BERAT NASIDA RIA IKUT BAHAGIA TAK TERHINGGA, AKHIRNYA KELESTARIAN QASIDAH TETAP ADA DAN INSYA ALLAH AKAN SELALU DAN ADA SETIAP SAAT UNTUK BERGEMA. SEKALI LAGI BANG ISYA SAYA UCAPKAN SELAMAT ATAS PENGHARGAAN INI. SALAM NASIDA RIA, JAYA ( MUHAMMAD KHUMAIDI NR )

    BalasHapus
  2. BRAVO MAS ISYA ANSHORI, MOGA TETAP BETAH UNTUK MELESTARIKAN QASIDAH TERCINTA INI ( PENGGILA NASIDA RIA )

    BalasHapus
  3. trimkasih bnyak mas khum atas ucapannya, jg buat suport dan dukungannya selama ini, saya bangga bisa mnjadi bagian kecil dari kesuksesan Nasida Ria, dan saya jg bangga bisa punya teman sebaik dan paling gigih berpartisipasi serta mnyertai semua live showbunda2 NR kemna saja..sampeyan paling the best lah pokoknya...BRAVO NASIDA RIA KITA...

    BalasHapus
  4. Biasa ajalah Bang, hehehe .... Aku Malu ..... hahhahaaaaaaaaaaaaaaaaaa

    BalasHapus

ASRUL SANI AWARD

ASRUL SANI AWARD